Guru di Malang Raya Diajak Asah Kreativitas Ikuti Perkembangan Zaman

Guru di Malang Raya diajak asah Kreatifitas
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Perkembangan transformasi digital terus tumbuh pesat. Hal ini membuat seluruh masyarakat dituntut untuk lebih kreatif dan menciptakan inovasi. Apalagi, saat ini, media sosial juga berkembang cukup pesat. 

DPRD Kritik Kebijakan Pemkot Batu yang Berpihak ke Jukir Dibanding Masyarakat

Banyak sekali konten yang menyajikan edukasi. Bahkan, tak jarang menjadi media pembelajaran bagi murid maupun masyarakat secara umum. Memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2022 mendatang, BEON Intermedia ingin memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga pendidikan.

Salah satunya, yakni melalui kegiatan bertajuk 'Side-Hustling for Teachers', yang dilaksanakan di Thursina IIBS. Dalam kegiatan ini, kami akan menghadirkan influencer guru, Amiroh, S.Kom., M.Kom selaku Ketua PGRI SLCC Jombang atau Tokoh Guru, yang memiliki 3.9K subscriber di Youtube.

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

"Program ini diselenggarakan sebagai upaya BEON Grup untuk mengakselerasi digitalisasi di Indonesia dengan meningkatkan keterampilan daya saing digital para talenta pendidik. Diharapkan dengan meningkatnya keterampilan dari talenta pendidik, mampu meningkatkan daya saing digital Indonesia," kata Andina Paramitha, Corporate Communication BEON Intermedia.

Dalam kegiatan tersebut, akan ada 30 guru yang berasal dari Malang Raya untuk adaptif dengan perkembangan zaman. Selain itu, para guru yang hadir menjadi peserta juga akan praktik langsung untuk membuat dan editing video.

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

"Tenaga pendidik dapat lebih meningkatkan skills mereka di dunia digital khususnya pemanfaatan media sebagai sarana pembelajaran. Besar harapannya setelah event berakhir mereka dapat mengadaptasi semangat mentor dalam menghasilkan karya. Sebab saat ini, editing video ini adalah skill dasar yang mendukung kreativitas dalam membuat konten di media sosial," ujar Andina

Perempuan yang akrab disapa Andien ini berharap, para guru bisa lebih bersemangat untuk menghasilkan karya. Sebagai informasi, dalam waktu dekat, BEON Intermedia akan membagikan 3.000 domain gratis untuk sekolah-sekolah di Malang Raya.

Halaman Selanjutnya
img_title